Belajar Corel Draw ? Ngga perlu buru buru

Hy Sob... how're you today ?? fine ? pasti lah ya. :D Ok, postingan kali ini, ngebahas tentang Belajar Corel Draw ? bagaimana caranya ? 

Postingan ini, merupakan jawaban bagi mereka yang selalu nanyain aku, gimana sih caranya buat Vektor Kartun ? padahal udah aku kasih Videonya *by Mas Ndop* , tinggal ngliat aja.. :haha

Untuk Fuad, Erik, Nanda, Irfan, Kentung -muklis- , beberapa siswa siswi Jurusan MM, n sobat blogger yang pengen belajar Vektor. :haha Sebelumnya aku minta ma'af, kalo ditanya langsung, aku selalu menghindar, bukan karena pelit, tapi sebenernya aku bingung mo jawab, hehe.. becoz aku ngga bisa teorinya kayak gimana... tapi selama mau belajar, pastinya ngga kesulitan itu pelan pelan akan memudar sendiri.

Bagaimana Cara Membuat Vektor Kartun ?

Ini menurutku loh ya, sobat pengen bisa gambar kayak gini ?

Beud
Chika Rei

Bagus ngga sih ? Jujur aku engga PD, karena warna skinnya ternyata hiih... terdapat perbedaan jauh,,, :hehe itu gara gara VGA card komputer rumahku, udah ngga normal lagi.. :hihi Tapi temen temen bilang bagus. Cara buatnya ngga terlalu sulit kok, awal awalnya aku ngga bisa, tapi tlatenin aja lah.. aku sendiri belajar lewat tutorial yang diberikan mas ndop ni dia videonya




Masih terasa kesulitan kah ? aku dulu juga begitu.. dan aku dulu ngga langsung bisa gitu.. ada tahapnya lah... hihi.. so'alnya aku mainnya logika, ngga pakje hati.. :D makanya hasilnya juga serba logika.. Aku sadar itu sih.. hehe.. dan Sang Master Vektor Pun, menyarankan Hal yang sama, bahwa Nge-Vektor tuh Harus Pakai Hati. :senang

Aku juga masih belajar pake hati. Dan berikut ini, bakal ku tulis berapa tips Olah logika Q, selama belajar Vektor.. :D

Tips Belajar Vektor Kartun

Pertama-tama, jangan "bernafsu" banget "Hari ini, gue harus bisa hasilin 1 Vektor" bagi yang kayak aku, pasti ngga bisa.. makanya ubah kata "Nafsu" tadi menjadi kata "Sabar".  Pelan pelan saja, kita kenalan dulu sama Tool Toolnya, penguasaan Mouse, pembiasaan melihat garis garis Object. Yupz sebelum membuat Vektor Kartun, kita belajar dulu membuat outlinenya dulu aja, garis garis luar. Hehe..

Kayak aku dulu, hasilnya kayak gini :*Jangan takut Jelek, pokoknya jadi dulu.*

Lupa namanya siapa yah :hehe

Bagaiamana ? jelek banget kan ? ngga karuan gitu.. :huhu

Aku menggunakan Bezzier Tool, fungsinya sama seperti Pen Tool, tapi Aku lebih suka aja, pake Tool ini.. *namanya keren kali*

Oke.. Tips Pertama adalah, Bagaimana kamu terbiasa dengan Bezzier Tool ? :hehe Sedekat apakah kamu dengan Bezzier Tool *atau sejenisnya seperti Pen Tool, free hand, dll :D *


Apakah aku sudah dekat dengan mereka ? kalo kalao dilihat dari hasilnya sih.. ya belum terlalu... :D

TomCat
Jangan Mudah Puas yah... belajar terus dan terus.. sampai keliahatan Not-bad lah minimal.. :yeye

Jaiyand,

Dianzha

Miftahur.com, sampe 3 kali redraw...

adikku, pewarnaannya pakephotoshop
hmm... Jadi ? sedekat apakah kamu ?

-tips pertama Belajar membuat kartun dengan Corel Draw, usai dulu yah.. :D -
semoga bermanfa'at :senang

BTW, : sobat bakal bisa buat line art vektor juga... :yeye

12 comments:

  1. boleh dong editin fotoku? Hihihi salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh boleh.. :D hehe.. tapi sayangnya VGA card komp aku lagi rusak inih.. :hihi

      Delete
  2. kyaaaa, belom punya Corel! bisa gak ya jalan di pc tanpa vga?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. VGA card maksudnya ?
      VGA on board juga bisa kok sob.. :D

      Delete
  3. aku cuma mau bilang ...karyanya keren-keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan saya ikut bilang, belajar VVektor ternyata latihan utk kesabaran dan ketekunan juga ya....

      Delete
  4. wah keren yah, dulu aku juga menekuni vector wajah
    tapi belakangan udah enggak bertentangan smp prinsip..
    alhasil aku lebih suka bikin vector yang abstrak aja..

    ReplyDelete
  5. cara ngatur pewarnaan yang banyak spotnya itu gimana ?

    ReplyDelete

 

Followers

Twitt Today

About Me

My photo

Like Alone, but also hate it !

Calendar